Friday, June 27, 2014

Hijabella Day : The Crowning Night

Dian Pelangi - 1st Winner of Hijabeelove Face 2014,Vienca - and me Tasya Gunoto
Jakarta - Dian Pelangi merupakan salah satu desainer busana muslim muda sekaligus ikon hijabers Indonesia. Seperti dua tahun sebelumnya, Dian dan tim selalu menggelar acara pertemuan para hijabers sekaligus berbagi ilmu kecantikan juga padu padan hijab melalui acara Sisterhood.

Berbeda dengan tahun lalu yang biasa hanya menggelar hijab dan beauty class, kali ini Sisterhood berkolaborasi dengan majalah milik wanita 23 tahun itu, Hijabella. Majalah khusus hijab tersebut telah mengadakan pemilihan hijabers terbaik sejak April 2014 lalu.

Dari ratusan kandidat, terpilih 20 finalis 'Hijabellove Face' yang tampil di panggung fashion show Sisterhood 2014. Kemudian para juri yang terdiri dari Dian Pelangi, Lulu Elhasbu, dan Tasya Gunoto, memilih lima hijabers terbaik. Saat malam puncak penganugerahan, kelima finalis terpilih juga harus melalui sesi tanya-jawab untuk menentukan satu wanita terbaik.

Pemenang tidak dilihat dari segi penampilan saja tapi juga kepiawaiannya berjalan di atas catwalk serta kecerdasan mereka melalui berbagai tahapan termasuk wawancara dengan para juri. Ketika Wolipop hadir pada acara puncak, Sabtu (24/05/2014) di The Hall Senayan City, Jakarta Pusat lima finalis terpilih tampak gugup menjawab pertanyaan yang dilontarkan para juri seputar fashion dan hijab.

Setelah kelimanya berhasil menjawab pertanyaan, pemenang tidak langsung diumumkan. Acara diramaikan oleh fashion show dari Dian Pelangi yang bernuansa hitam etnik dengan mote-mote khas desainer berdarah Palembang itu.

Selang beberapa saat, keduapuluh finalis dikumpulkan untuk mencari juara favorit sekaligus tiga orang pemenang. Sebagai runner up, diraih oleh remaja 16 tahun, Nabilah Rachmadanty yang mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 2,5 juta. Sedangkan pemenang pertama diraih oleh hijabers asal Bandung, Vienca Andralia Lyana Putri, yang mendapatkan uang tunai Rp 5 juta.

Usai pemilihan acara dilanjutkan dengan penampilan dari penyanyi Raisa yang berbicang di atas panggung bersama para penonton. Acara ditutup lantunan lagu religi dari penyanyi asal Inggris, Saif Adam.

(aln/hst) | Arina Yulistara - wolipop
Foto: Mohammad Abduh/Wolipop
Source by : http://wolipop.detik.com/read/2014/05/25/134947/2591872/1137/dian-pelangi-umumkan-pemenang-wajah-hijabella-di-sisterhood

No comments:

Post a Comment